Rahasia Blogger Sukses

October 04, 2017
Rahasia blogger sukses




Pada posting kali ini saya bakal berbagi rahasia mereka yang telah sukses ngeblog. Jujur, saya sendiri bukanlah seorang blogger sukses. Karena itu, yang saya bagikan disini bukan dari empiris saya, tetapi rangkuman empiris dari blogger-blogger berhasil yang saya kenal sejak mula saya ngeblog. So, inilah ini ialah beberapa urusan yang dilaksanakan seorang blogger sukses.
1. Melakukan Keyword Research

Sebelum menciptakan blog atau suatu posting, seringkali mereka meriset terlebih dahulu keyword yang paling tidak sedikit dicari dan rendah saingannya. Hal ini bertujua supaya blog atau postingnya lebih tidak sedikit muncul di search engine pada halaman kesatu. Riset keyword hanya dilaksanakan untuk blog dengan topik tertentu, bukan blog gado-gado.

Coba periksa sendiri, banyak sekali blog-blog yang sukses ialah blog dengan topik tertentu. Jadi, andai topik blog kamu masih campuran, usahakan tentukan topik yang lebih spesifik, kemudian temukan keyword yang paling tidak sedikit dicari dan rendah saingannya.
2. Punya Target

Biasanya, mereka pun punya target. Misalnya dalam 3 bulan, blog mesti telah mulai di monetisasi. Dengan target yang jelas, blogging-nya juga jadi lebih terarah dan teratur. Di samping itu, andai ada target anda akan lebih gampang untuk mengevaluasi dimana kelemahan kita sehingga dapat memperbaikinya pada etape selanjutnya.
3. Punya Jadwal

Seorang blogger sukses, seringkali mempunyai jadwal mereka sendiri. Mereka tahu kapan mesti mencatat posting, promosi di media sosial dan mengerjakan link building. Dengan jadwal, blogging bakal lebih terpantau dan pun menuntut kita guna disiplin. Dengan adanya jadwal, blogging pun tidak akan dilaksanakan bergantung pada mood. Seorang blogger berhasil tidak mengerjakan pekerjaan mereka bergantung pada mood.
4. Konsisten

Yap, mereka pun konsisten pada jadwal yang mereka buat. Konsisten pada posting yang mereka tulis, dengan kata lain tetap dalam topik yang relevan. Blogger yang sukses pun tidak tergoyahkan dan tidak tergoda pada iming-iming kesuksesan orang beda yang bakal membuat putus asa dan mengubah teknik ngeblognya. Mereka bakal tetap konsisten pada teknik yang telah mereka tentukan dari awal.
5. Tahu apa yang mereka tulis dan kerjakan

Kebanyakan blogger, gagal sebab mereka tidak tahun apa yang mereka tulis. Tidak tahu apa yang mereka kerjakan. Artinya, mereka tidak benar-benar menguasai apa yang mereka tulis dan kerjakan. Karena itu, guna menjadi seorang blogger sukses, yang mesti kamu tulis ialah apa yang kamu kuasai. Jika tidak, siapa yang mau menyimak informasi yang salah dan sesat dari seorang blogger yang berkata tentang apa yang tidak mereka ketahui?
6. Punya passion

Di samping menguasai apa yang mereka tulis, blogger sukses pun mempunyai passion pada apa yang mereka kerjakan. Mereka mempunyai passion baik pada apa yang mereka tulis, maupun pada apa yang mereka lakukan (ngeblog, link building, promosi dan sebagainya). Dengan adanya passion, kegiatan yang berat bakal terasa enteng karena digarap dengan senang hati. Inilah mengapa blogger yang berhasil tidak berhenti bekerja keras.
7. Tidak Menganggap Blogging sebagai hobby

Walaupun mereka punya passion sampai-sampai ngeblog seakan-akan seperti hobby yang dibayar, namun pada prakteknya mereka tidak memandang tersebut sebagai hobby belaka. Blogging ialah pekerjaan untuk mereka. Poin ke 7 tersebut saya dapatkan dari seorang blogger amerika mempunyai nama Neil patel, empunya quicksprout.com, di antara internet marketer dan blogger sukses ruang belajar dunia.

Karena itu, diamlah memandang blogging sebagai hobby. Mulailah guna memandang ini sebuah kegiatan sehingga ketika kamu tidak blogging dalam satu hari, kamu akan menggantikannya di beda hari.
8. Konten Berkualitas & Link Building

2 urusan ini ialah hal urgen yang mereka kerjakan saat ngeblog. Mereka mencatat konten sebagus dan sebaik mungkin, tetapi tidak meninggalkan kegiatan lain yang pun penting : link building. Konten tanpa backlink akan susah ditemukan oleh orang di mesin pencari. Dan juga, perlu disalin bahwa ketika link building mereka lebih tidak sedikit mencari backlink guna posting blog ketimbang halaman utama blog mereka. Alasannya ialah agar konten yang di tulis tidak terbenam di mesin pencari.
9. Belajar & Action secara Terfokus dan Bertahap

Walaupun seorang blogger berhasil sudah berpengalaman dalam bidangnya, dan notabene-nya telah menguasai ilmu blogging sendiri, banyak sekali dari mereka masih belajar. Mereka tetap mempelajari sesuatu yang bersangkutan dengan bidangnya, atau tentang blogging, dan itu dilaksanakan dengan terfokus dan bertahap. Terfokus berarti melulu 1 topik yang dipelajari hingga tuntas, tidak loncat ke topik beda jita topik 1 belum tuntas. Bertahap berarti belajar dari yang paling gampang ke yang sangat sulit. Begitupun dengan actionnya.

Dan satu urusan yang sangat penting, ketika mereka berlalu belajar, mereka langsung mengupayakan dan mempraktekkannya!.
10. Tepat Berpromosi

Maksud dari tepat berpromosi ini ialah mereka berpromosi pada tempatnya, dan untuk orang yang tepat. Contoh nyata promosi yang tepat ialah dengan sharing artikel kamu pada grup di facebook yang mengandung orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama dengan kamu sehingga potensi kliknya paling tinggi. Dengan begini, promosi yang dilaksanakan membuahkan hasil yang memuaskan.

Untuk yang ini, saya sendiri telah mempraktekkannya dan hasilnya memang benar-benar memuaskan, lagipula ketika sharing di grup di google+.
11. Punya Porsi yang Tepat

Pada poin 8 ,9 dan 10 terdapat 4 urusan yang dilaksanakan blogger sukses, yakni menciptakan konten berkualitas, link building, belajar/membaca, dan berpromosi. Nah, seorang blogger yang sukses memiliki porsi yang tepat guna ke-4 urusan ini. Dari yang saya lihat dan pelajari dari mereka, kira-kira porsi waktu guna ke-4 urusan ini ialah : 40% mencatat konten, 25% link building, 25% promosi, dan 10% membaca. Terkadang, promosi dan link building juga dilaksanakan secara bersamaan sehingga andai di gabung menjadi 50%.

Seiring waktu, seringkali persentase penulisan konten dan menyimak akan menurun, dan link building serta promosi bakal meningkat. Hal ini sebab mereka semakin professional sampai-sampai waktu yang dipakai untuk mencatat konten yang berbobot | berbobot | berkualitas dan menyimak lebih cepat. Sisanya, mereka kerjakan untuk link building dan promosi sebab kedua urusan ini menjadi ujung tombak kompetisi setelah konten anda benar-benar berkualitas.
12. Berani Berinvestasi

Salah satu urusan yang mengakibatkan kegagalan seorang blogger ialah ketakukan untuk mengerjakan investasi untuk blog mereka. Takut rugi. Ketakutan laksana ini tidak terdapat pada seorang blogger sukses. Mereka tidak bakal tanggung-tanggung melakukan pembelian sebuah produk yang dapat menunjang blogging mereka.

Tentunya, bukan berarti tanpa pertimbangan. Mereka pun tahu apa yang mereka beli. Hal berikut yang mengakibatkan mereka selangkah lebih maju dari blogger-blogger lain.watch full The Lobster 2015 movie
13. Membangun Komunitas

Hal beda yang dilaksanakan seorang blogger sukses ialah membangun komunitasnya sendiri, baik di facebook, google+, twitter, atau di blognya sendiri berupa fans page, grup, maupun forum. Komunitas ini bermanfaat untuk memahami dan mengoleksi siapa saja yang tertarik dengan blog mereka. Di samping itu, komunitas juga bermanfaat untuk mempererat hubungan mereka dengan pembaca blognya sampai-sampai mereka dapat lebih akrab dan mengetaui apa yang pembacanya butuhkan.
14. Berorientasi pada User, bukan robot search engine

Kebanyakan blogger yang gagal, khususnya pemula terlalu memusatkan konten blog mereka pada mesin pencari sehingga meminimalisir kualitas konten yang diperlukan pengunjung. Hal ini tidak terjadi pada seorang blogger sukses. Mereka sadar bahwa yang menjadi klien mereka ialah manusia, bukan mesin pencari.

Pada akhirnya, konten yang berorientasi pada pengunjung jualah yang menjadi kesayangan dan primadona mesin pencari. Alasannya simple, sebab mesin pencari sendiri juga berorientasi pada user-experience dan telah lebih pintar guna memilih mana konten yang berbobot | berbobot | berkualitas + berfungsi dan mana yang tidak.
15. Tidak Pelit

Coba kamu lihat sendiri blogger-blogger berhasil yang kamu kenal. Kebanyakan dari mereka tidak pelit dalam menyerahkan konten. Tidak tanggung-tanggung dan tidak mengkomersilkan. Perhatikan pun bagaimana mereka berbagi template gratis, ebook cuma-cuma dan sebagainya. Intinya mereka tidak pelit. Sebagai imbalannya mereka menemukan loyalitas dan keyakinan pengunjung. Kalau telah begitu, apapun yang mereka kerjakan untuk monetisasi, entah tersebut affilate, jualan produk premium, jual banner iklan, semuanya akan gampang laku. Dan disitulah kesuksesan mereka.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar